URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif kelompok6 ipa 1: 3 Negara dengan Kekuatan Militer Terkuat Sejagad by joko
Powered By Blogger

Selasa, 20 November 2012

3 Negara dengan Kekuatan Militer Terkuat Sejagad by joko

1. Amerika Serikat
Dunia sudah mengenal bagaimana kekuatan negara Adidaya satu ini, pemilik ekonomi terbesar di dunia. Setelah runtuhnya Uni Soviet sebagai salah satu Adidaya ,Amerika dengan penduduk 300 juta lebih menjadi satu-satunya negara Adidaya di dunia tanpa saingan. Amerika memiliki angkatan Laut dan Udara terkuat dunia (kuantitatif), yaitu sebanyak 1,559 Angkatan Laut dan sebanyak 18,169 Mesin perang angkatan udara. Amerika memiliki 1,3 Juta Personil aktif dalam militer, selain itu Amerika juga negara produksi senjata terbesar di dunia.
2. Rusia

Satu lagi negara dengan luas wilayah terbesar di dunia, terbentang dari Eropa, Asia dan belahan utara. Negara dengan jumlah penduduk  sekitar 160 juta jiwa ini memiliki  jumlah senjata darat terbanyak didunia yaitu sejumlah 79,985.  22.800 adalah Tank. Russia memiliki total sebanyak 526 Mesin Perang Angkatan Laut dan memiliki 3,888 angkatan udara. Kekuatan Rusia tidak sehebat pendahulunya Uni Soviet yang memiliki banyak Kapal Induk, sekarang Rusia hanya memiliki kapal indul satu satunya Admiral Kuznetsov dan sebagian besar Alutsistanya peninggalan era soviet, perlahan dibawah komando Vladimir Putin. Rusia mengejar titel “Adidaya” nya lagi.
3. China
Negara dengan jumlah penduduk paling banyak di bumi, juga negara dengan personil militer terbanyak di dunia, yakni sekitar 2,2 Juta Personil. Perlahan kekuatan ekonomi China terus mengekor dibelakang Amerika, dan memiliki kesempatan besar menjadi negara Adidaya baru. China memiliki senjata darat berjumlah 31,300 dan 8,200 diantaranya adalah Tank. Memiliki 1,900 mesin perang angkatan udara, dan juga sebanyak 760 mesin perang angkatan laut. dan yang lebih menakutkan dari Cina, adalah rata-rata orang disana yang masuk umur mampu militer adalah 20 Juta tiap tahunnya. sampai sekarang China (PLA) belum pernah kalah dalam perang, dalam perang Korea, Cina melawan Amerika berakhir seimbang.

Sebenarnya selain 3 negara diatas, ada 2 negara lagi yang masuk kategori negara dengan militer hebat, yakni India dan Indonesia. Yap, India negara besar dengan penduduk 500 juta jiwa ini kekuatan ekonominya sedang tumbuh dan diimbangi dengan peningkatan kekuatan militernya pula, dalam sejarahnya India hanya terlibat perang dengan Pakistan dan China yang berakhir kalah dan imbang.. sedangkan Indonesia adalah negara besar yang “dikebiri”, Indonesia memiliki potensi yang mengagumkan, dan pihak asing mengetahuinya. dengan jumlah penduduk 250 juta, sumber daya alam yang melimpah, Semangat juang yang tinggi sudah sepantasnya militer Indonesia diperhitungkan. saat ini Indonesia menempati peringkat 18 (Turun 5 peringkat sejak 2010) militer dunia dan nomor satu di Asia Tenggara, jauh dibandingkan negara tetangga, apalagi Australia.. dan salah satu yang paling ditakuti di militer Indonesia adalah KOPASSUS, masuk peringkat 3 pasukan khusus terbaik dunia  versi Discovery Channel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar